RSS

DOWNLOAD SOFTWARE UNTUK MENYIMPAN VIDEO YANG PERNAH DIPUTAR DI BROWSER (INTERNET)

Kita sering penasaran ketika ada video yang sedang diperbincangkan orang-orang dan video itu ada di internet, tapi ketika kita sudah menemukannya kita bingung mau didownload dulu atau langsung di-play. Atau yang sulit ketika kita tidak menemukan tombol (button) untuk mendownload video itu agar bisa kita pamerkan ke teman kita. Jadi bagaimana bro?

Eits, sekarang jangan khawatir. Untuk mengatasi masalah ini sekarang kamu bisa memanfaatkan software yang mantap. Namanya adalah Video Cache View. Jadi sebenarnya ketika sebuah video kita mainkan di internet secara online, rekaman dari video tersebut secara otomatis sudah tersimpan di PC kita di cache browser yang kita gunakan. Kalau begitu kita nggak usah capek-capek download lagi donk? Betul, betul, betul...

Secara sederhana cara kerja software ini mungkin adalah mengubah cache suatu video menjadi suatu file ke format asli video tersebut, misalnya flv, mp4 atau mpeg. Jadi cara menggunakan software ini bagaimana?

Pertama, install dulu Video Cache View di PC/laptop kamu (download di sini).
Kedua, setelah proses instalasi  sukses maka Video Cache View akan di-run secara otomatis untuk pertama kali. Setelah dibuka tunggu beberapa saat karena Video Cache View sedang mencari dan mengumpulkan semua rekaman (cache) video yang pernah diputar di browser kamu (browser apapun ; Mozilla Firefox, Windows Internet Explorer, Google Crome, Opera dan lain-lainnya).
Ketiga, Video Cache View akan segera menampilkan semua cache video yang ada di browser-browser kamu tadi. Kalau hasilnya kosong berarti kamu tidak pernah memainkan video lewat internet atau kamu telah menghapus cache video tersebut dari browser kamu.
Keempat, kalau kamu sudah penasaran ingin melihat video tersebut, klik kanan pada file tersebut lalu pilih (klik kiri) Play Selected File atau Open Selected File With. Atau kalau kamu ingin menyimpan video itu untuk jadi koleksi kamu klik kanan lagi lalu pilih Copy Selected File to dan tentukan dimana kamu akan menyimpan file tersebut. Ok, mudah sekali ya?

Selamat mencicipi...(emangnya makanan?)



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment